nafsu dan cinta

Apa hubungan nafsu dan cinta ?
Jika pertanyaan seperti itu kita tanyakan di forum-forum, tentu banyak pendapat yang berbeda-beda akan mereka utarakan diantaranya :

Ada pendapat sebagai berikut :
> Saya rasa cinta dan nafsu sama, ujung-ujungnya nge-seks, cinta itu memang nggak jauh-jauh dari selangkangan.

Pendapat yang kedua :
> Bagi pria, muncul pertama adalah nafsu lalu cinta. Bagi wanita muncul pertama adalah cinta lalu nafsu.

Pendapat berikutnya :
> Jika anda sudah menikah, maka seks adalah cinta tapi ada yang belum menikah maka seks adalah nafsu.

Dan masih banyak pendapat ribuan macam pendapat tentang nafsu dan cinta.
Lalu kalau cinta dan nafsu itu berhubungan bagaimana cinta antara orang tua dan anak, cinta kita kepada team sepak bola, cinta kita terhadap tokoh-tokoh panutan kita?
Nafsu adalah alat manipulasi setan untuk manusia agar manusia senantiasa lupa akan hal-hal yang seharusnya mereka ingat dan cinta. Kita disibukkan dengan nafsu dunia yag tiada habis jika kita mengikutinya.
Cinta adalah milik suatu dzat. Dzat yang membuat kita, Dzat yang agung, cinta karena Allah azza wajalla.
Lalu bagaimana dan apa artinya cinta kita kepada Ibu Bapak kita, dan isteri dan kekasih-kekasih kita ? Itu adalah sakah satu ujian kita di dunia.
Cinta memang sudah ada dalam diri kita, diantaranya terhadap lawan jenis, tetapi kalau kita tidak hati-hati cinta bisa diambil alih syetan untuk memanipulasi kita, menulikan dan membutakan kita.
Ingat tentang roman Romeo dan Juliet, cerita cinta yang sering menjadi peradapan umat manusia. Saya yakin setan telah menguasai jiwa-jiwa mereka melalui kata cinta.
Di jadikan indah pada pandangan manusia, kecintaan kepada apa-apa yang diinginkan yaitu wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang ternak dan sawah ( ladang ). Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah tempat kembali yang baik (Al-Qur’an Ali - Imron ayat 14).

Subhanallah Walhamdulillah Wala ilaha illallahu Wa allahu Akbar

Allah memberi kita segala seuatu dan kenikmatan di dunia. Isteri atau suami yang baik, anak-anak yang sholeh, team sepak bola yang bagus, tokoh-tokoh idola di dunia ini, yang selalu jadi panutan kita.

KESIMPULAN

Nafsu datang dari syetan, dan cinta hanya milik satu dzat Allah yang agung, yang sering diputar balikkan setan agar kita lupa dari-Nya.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP